Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DPRI Semprot Nadiem Makarim : Mentri Kita Terlalu Pintar! Kami Tidak Bangga Sama Sekali...

DPRI Semprot Nadiem Makarim : Mentri Kita Terlalu Pintar! Kami Tidak Bangga Sama Sekali...

Salam dan bahagia pembaca. Sahabat TREND GURU , pada kesempatan kali ini Admin ingin membagikan informasi tentang DPRI Semprot Nadiem Makarim : Mentri Kita Terlalu Pintar! Kami Tidak Bangga Sama Sekali...

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim dapat kritik dari anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Anitia Yacoba Gah.

Baca Juga : Download Buku Kurikulum Merdeka PAUD SD SMP dan SMA 

Anita menyebut, sebelumnya Nadiem Makarim telah mendapat apresiasi dari beberapa negara dalam forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Baca Juga : 1,6 Juta Guru Non Sertifikasi Gagal Dapat TPG? Berikut Sejumlah Kontroversi RUU Sisdiknas di Kalangan Publik

Namun, sebagai anggota DPR RI mewakili masyarakat, Anita merasa tidak bangga terhadap kinerja Nadiem Makarim di dunia pendidikan.

"Tapi kenyataannya kami tidak bisa memberikan tepuk tangan itu untuk saat ini, karena memang kenyataannya yang terjadi di Indonesia itu sangat berbeda dengan apa yang pak menteri paparkan di PBB sana," kata Anita dikutip KilasBerita.id dari Kanal You Tube Komisi X DPR RI Channel, Senin, 26 September 2022.

Anita mengatakan bahwa orang luar negeri memberi apresiasi pada Mendikbudristek karena tidak mengetahui kenyataan yang terjadi.

Bagi Anita sebagai anggota DPR RI, hal itu bukan hal yang hebat untuk diapresiasi.

Baca Juga : Penting! 14 Dokumen Yang Wajib Diunggah Dalam Pendaftaran PPPK 2022

"Apalagi kami ini yang turun ke bawah, kami lihat air mata rakyat hari ini masih ada pak. Anda boleh bangga dapet tepuk tangan di PBB, tapi bagi kami tidak, kami tidak bangga sama sekali," tegasnya.

Anita menyebutkan sejumlah persoalan yang terjadi di dunia pendidikan, menurutnya masih sangat banyak permasalahan.

"Contoh saja hari ini kita dipaparkan lagi dengan laporan-laporan penyesuaian-penyesuaian program, penyesuaian-penyesuaian anggaran, seakan-akan kementrian ini tidak punya prinsip," ucapnya.

Baca Juga : 300 Ribu Lebih Formasi PPPK Guru Dibuka, Pelamar Kategori Ini Jadi Prioritas!

Anita menerangkan, bahwa Mendikbudritek tidak konsisten dalam menyusun sebuah program, termasuk yang berkaitan dengan anggaran.

"Kegiatan-kegiatannya dirubah-rubah dengan anggaran yang berbeda-beda dengan alasan, bahkan kalau saya hitung, pak menteri di dirjen itu di pendidikan tinggi coba dihitung baik-baik," paparnya.

Anita membeberkan bahwa terjadi selisih angka dalam susunan anggaran kegiatan.

"Itu ada selisih lagi saya tidak tahu, apa saya salah hitung, tapi saya sudah berulang kali hitung," ujarnya.

Baca Juga : Ini 15 Daftar Sekolah Kedinasan Dengan Masa Depan Sebagai PNS Bagi Lulusan SMA dan SMK

"Ada selisih sekitar Rp7 miliar atau Rp7 triliun ini, saya bingung ini jadinya. Ada Rp34 triliun, berati ada Rp7 triliun," sebut Anita.

Anita mengungkap bahwa Mendikbudristek terlalu pintar, namun Anita sebagai anggota DPR RI mengaku tidak bisa dibodoh-bodohi.

"Tapi kita juga tidak bisa dibodoh-bodohi amat pak, karena kalau semua kami bodoh kami tidak mungkin dipilih rakyat. Itu sudah pasti karena kami itu berbicara dengan data yang ada, program ada anggaran ada, dirasakan oleh rakyat atau tidak. Kalau tidak dirasakan oleh rakyat, itu artinya anda tidak berhasil," tutur Anita.

Terima kasih sudah berkunjung ke Web TREND GURUApabila artikel ini bermanfaat DPRI Semprot Nadiem Makarim : Mentri Kita Terlalu Pintar! Kami Tidak Bangga Sama Sekali..., silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.