Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Hari Senin Tema Semangat Belajar Sebagai Kunci Kesuksesan 5-7 Menit Saja

Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Hari Senin Tema Semangat Belajar Sebagai Kunci Kesuksesan 5-7 Menit Saja

Salam dan bahagia pembaca. Sahabat TREND GURU , pada kesempatan kali ini Admin ingin membagikan informasi tentang Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Hari Senin Tema Semangat Belajar Sebagai Kunci Kesuksesan 5-7 Menit Saja 

Bapak dan Ibu guru yang mendapatkan tugas sebagai pembina upacara tidak perlu berlama-lama untuk berdiri memberikan amanat pembina upacara. Contoh teks amanat pembina upacara Ini hanya memerlukan waktu 5 - 7 menit untuk menyampaikannya.

Ini adalah contoh teks amanat pembina upacara bendera untuk hari Senin dengan tema Semangat Belajar sebagai Kunci Kesuksesan. Teks amanat pembina upacara ini telah dirangkum dan disusun dalam bentuk sedemikian rupa sehingga sangat singkat, padat dan jelas.

Berikut ini contoh amanat pembina upacara bendera hari Senin yang singkat, padat dan jelas hanya 5 sampai 7 menit saja, yaitu tentang Semangat Belajar sebagai Kunci Kesuksesan, bisa untuk jenjang SD, SMP dan SMA. dirangkum BlogPendidikan.net dari berbagai sumber.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Selamat pagi dan Salam sejahtera untuk Kita semua....

Yang terhormat Kepala (sebutkan nama sekolah)

Yang saya hormati Bapak/Ibu guru dan staff tata usaha (sebutkan nama sekolah)

Serta anak-anakku yang saya cintai dan saya banggakan.

Pada pagi hari yang cerah ini, marilah Kita bersama-sama memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT (Tuhan Yang Maha Esa) atas curahan berkat yang tiada terhingga diberikan kepada Kita, sehingga pada kesempatan yang baik ini kita dapat berkumpul, dalam keadaan sehat wal afiat.

Baca Juga : 4 Sifat dan Karakteristik Seorang Guru yang Baik dan Harus Dimiliki 

William A. Ward pernah mengatakan mengenai resep sukses, dengan kalimat pendek yang sangat indah:

"Resep sukses: Belajar ketika orang lain tidur, bekerja ketika orang lain bermalasan, dan bermimpi ketika orang lain berharap."

Anak-anakku yang Bapak banggakan.

Setiap orang, satu dengan yang lainnya, memiliki motivasi yang tidak sama. Seorang anak mau belajar dan mengejar rangking pertama karena diimini-imini akan dibelikan sepeda oleh orang tuanya. Yang lain mau belajar sungguh-sungguh dengan syarat dibelikan handphone terbaru. Hal ini biasanya bergantung dari apa yang diinginkan orang yang bersangkutan.

Sesungguhnya kalian pun sudah menyadari bahwa motivasi belajar tidak akan terbentuk apabila seseorang tidak mempunyai keinginan, cita-cita, atau menyadari manfaat belajar bagi dirinya.

Membangkitkan motivasi bagi beberapa orang mungkin menjadi kendala tersendiri. Ia seperti motor mogok yang bisa berjalan setelah ada yang mendorong.

Harapan Bapak, tidak ada satu pun dari kalian yang termasuk ke dalam kategori yang disebutkan tadi. Motor mogok.

Baca Juga : Materi Mendidik dan Melatih Kecerdasan Budi Pekerti Siswa Pada Kurikulum Merdeka

Karena itu, beberapa tips berikut bisa bermanfaat buat kalian sehingga ketika semangat mulai kendur kalian punya cara untuk membuat diri kalian dapat termotivasi.

Resep berikut semoga bisa kalian terapkan agar semangat kalian menggelora.

Pertama, Pilihlah teman bergaul yang tepat.

Bergaul dengan orang-orang yang senang belajar dan berprestasi serta mempunyai kebiasaan baik dalam belajar, akan membuat kita pun gemar belajar dan berprestasi.

Kedua, belajarlah apa saja.

Pengertian belajar di sini dipahami secara luas, baik formal maupun nonformal. kita bisa belajar tentang berbagai keterampilan seperti merakit komputer, belajar menulis, membuat film, berlajar berwirausaha, dan lain lain-lainnya.

Ketiga, belajar dari internet.

Kita bisa memanfaatkan internet untuk bergabung dengan kumpulan orang-orang yang senang belajar. Salah satu milis dapat menjadi ajang kita bertukar pendapat, pikiran, dan memotivasi diri.

Keempat, bergaulah dengan orang-orang yang optimis dan selalu berpikiran positif.

Di dunia ini, ada orang yang selalu terlihat optimis meski masalah merudung. Kita akan tertular semangat, gairah, dan rasa optimis jika sering bersosialisasi dengan orang-orang atau berada dalam komunitas seperti itu, dan sebaliknya.

Kelima, temukan motivator atau penyemangat.

Kadangkala, seseorang butuh orang lain sebagai pemacu atau mentor dalam menjalani hidup. Misalnya: teman, pacar, ataupun pasangan hidup. Anda pun bisa melakukan hal serupa dengan mencari seseorang atau komunitas yang dapat membantu mengarahakan atau memotivasi anda belajar dan meraih prestasi.

Baca Juga : 5 Ciri-ciri Guru Merdeka Belajar

Ingatlah kembali:

"Resep sukses: Belajar ketika orang lain tidur, bekerja ketika orang lain bermalasan, dan bermimpi ketika orang lain berharap."

Semoga lima tips di atas bisa menjadi modal kalian untuk dapat meraih prestasi baik saat ini di sekolah maupun di luar sekolah.

Cukup sekian apa yang Bapak sampaikan. Mohon maaf jika ada kesalahan atau kata-kata yang kurang berkenan. Saya ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Baca Juga : 18 Kiat Guru, Bagaimana Cara Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa

Informasi penting lainnya, silakan dibaca juga:

Terima kasih sudah berkunjung ke Web TREND GURUApabila artikel ini bermanfaat Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Hari Senin Tema Semangat Belajar Sebagai Kunci Kesuksesan 5-7 Menit Saja , silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.